Jumat, 29 Maret 2013

Cara Memasang Video Dari Youtube Ke Blog


Kali ini Saya akan membahas cara memasang video dari youtube ke blog.
Terkadang Saya membutuhkan video untuk menjelaskan maksud Saya kepada pengunjung blog Saya agar mereka paham dengan yang Saya maksud, tidak jarang Saya menggunakan video milik YouTube. Saya mengambil video di situs YouTube, karena situs YouTube memiliki jutaan video yang bisa di pilih sesuai dengan tema atau kategori yang kita inginkan. YouTube memberikan kita Embed HTML yang bisa kita copy untuk menampilkan video dari YouTube tersebut ke blog.
Untuk memasang Video YouTube di blog, sobat blogger harus mengunjungi situs YouTube terlebih dahulu.

YouTobe,video,YouTobe.com

Cara Memasang Video YouTube di Blog :
  • Klik kanan pada video yang akan dipasang.
  • Terdapat 10 pilihan saat kita klik kanan yaitu, Copy Video URL (Salin URL Video), Copy Video URL at current time (Salin URL Video pada waktu saat ini), Copy Embed HTML (Salin kode semat), Report playback issue (Laporkan masalah pemutaran), Copy debug info (Salin info debug), Stop download (Stop mengunduh), Pop out, Take speed test (Ambil uji kecepatan), Show video info (Tampilkan info video), About HTML5.
  • Jika kita menggunakan media browser selain Firefox, mungkin pilihannya sedikit berbeda.
  • Tidak semua browser pilihannya sama.

 


  • Klik Copy Embed HTML atau Salin kode semat


  • Copy kode tersebut lalu paste di sidebar blog sobat atau di area postingan sobat.
Untuk mengatur tinggi atau lebar dari video YouTube ubah angka berikut :
  • height="390" adalah ukuran tinggi
  • width="450" adalah ukuran lebar

Contoh Video :

  • Seperti yang sudah Saya beritahu, klik kanan pada video, pilih Copy Embed HTML atau Salin kode semat.
  • Paste ke sidebar sobat atau di postingan sobat : intinya sobat letakkan pada tab HTML bukan compose !





Semoga Bermanfaat !
sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar