Senin, 17 September 2012

Cara Merawat Modem Agar Tidak Cepat Panas Dan Rusak


Pertama kali Saya tidak tahu tentang modem Saya tinggal pakai saja dan tidak tahu perawatannya, setelah  lama Saya pakai, Saya sempat kaget dan kebingungan, karna modem yang Saya gunakan kadang Connect kadang Disconnect sendiri, takut-takut modemnya rusak, hingga beberapa hari Saya tidak gunakan lagi modem Saya, setelah beberapa hari tidak digunakan modem Saya bisa lagi untuk internetan, Saya langsung mencari info untuk merawat Modem.

Dan ternyata seperti ini penjelasan cara merawatnya ;


  • Jangan Colokkan Langsung Modem Anda pada Komputer / Laptop / Notebook ! Ini penting soalnya komputer itu cepat panas sehingga modem yang anda gunakan akan cepat panas pula, kalau di colokan langsung ke komputer


  • Gunakan Kabel Ekstension untuk mengurangi suhu panas. Ini berhubungan dengan tips di atas, kabel ini tentu dapat mengurangi suhu karna jarak kabel yang cukup jauh dengan komputer / CPU,

  • Lepas tutup modem untuk mengurangi uap panas yang dihasilkan modem. Sempat tidak terpikirkan oleh saya kalau tutup modem juga bisa menyebabkan modem bisa cepat panas. namun demikian beberapa orang tidak menggunakan cara ini karena tampilan modem sedikit jelek.


Semoga bermanfaat !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar