Sabtu, 04 Agustus 2012

Cara Membuat ScreenSaver / Gambar Bergerak Buatan Sendiri

Kali ini Saya akan membahas cara membuat screensaver atau gambar bergerak (animasi) buatan sendiri dengan mudah.
Sobat mungkin suka mendownload yang namanya screensaver atau gambar bergerak (animasi) buatan sendiri dengan mudah, tetapi sekarang sobat bisa qo membuatnya sendiri dengan kreasi sendiri. Caranya sangat mudah dan hanya memerlukan 2 software, yaitu Photoshop dan Photoscape, bisa dicari di google, maaf Saya tidak meletakkan link untuk download kedua software tersebut, tutorial ini hanya Saya kasih tahu untuk yang sudah punya kedua software tersebut.

Tanpa berlama lama berikut cara membuatnya :


  • Pertama Anda buka program Photoshop
  • Kedua Anda tekan tombol (ctrl+N)
  • Setelah itu Anda isikan nama judul untuk gambar
  • Setelah itu ketikkan ukuran lebar dan tinggi sesuai keinginan sobat, dan Saya sarankan dalam bentuk pixel
  • Setelah itu pilih color mode, Saya sarankan 16 bit
  • Setelah itu pilih background gambar sesuai keinginan sobat
  • Setelah itu tekan OK

  • Dan muncul kotak kosong yang belum diutak atik
  • Setelah itu pilih lambang (T) yang ada di menu kiri Photoshop
  • Untuk lebih jelas klik gambar di bawah dan lihat bulatan oval merah, kalau versi Saya membuat screen saver nama, Anda bisa edit sendiri untuk membuat gambar sendiri.







  • Setelah itu pilih File, cari tulisan Save As...

  • Pilih Format dalam bentuk PNG (*.PNG)
  • Dan Save



  • Sekarang Anda buka program Photoscape
  • Pilih Animated GIF


  • Setelah itu Drop gambar seperti contoh di bawah ini ↓
  • Klik gambar untuk memperbesar


  • Di bawah ini adalah contoh hasilnya :


Photobucket



Selamat Mencoba !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar