Jumat, 25 Mei 2012

Emulator Nintendo Untuk PC


Kali ini Saya akan berbagi cara memainkan nintendo (via emulator) dengan komputer, kita bisa pakai joystick seperti nintendo aslinya.




dengan joystick, main Nintendo jadi semakin "real"


Menurut Saya memang lebih enak pakai joystick daripada keyboard, oke setelah joystick sudah siap, mari kita siapkan hal lainnya :


Yang terpenting adalah tentunya NES emulator yang dapat di download di emulator zone. Disana memiliki banyak pilihan NES emulator, namun ini “top 3″ pilihan Saya yang menurut Saya paling stabil dan banyak fiturnya :




Game Gunman nintendo :


Dengan virtualNES kita bisa main game ini dengan mouse


  • JNES : ini juga keren karena secara default sudah ada “cracknya” sama “cheats” built in, sehingga jika kita ingin curang (nambah nyawa, invincible, dll), tinggal utak atik di menu.
  • FCEUX : menurut survei ini paling bagus, tapi Saya jarang menggunakannya.

Untuk Pengguna Linux, walau Saya belum pernah mencobanya, tak ada salahnya main ke zophar untuk mengambil emulatornya.


Perhatian :
  • Enaknya main game nintendo di PC dengan emulator, kita bisa save seperti MC nya PS dan bisa load kembali untuk melanjutkan game yang sudah kita save.
Setelah Emulator siap, tentu nintendo butuh “cartridge”nya, cartridge atau kaset nintendo ini sekarang sudah berupa ROM namanya. Untuk menggambil ROM ada beberapa tempat favorit Saya yang sepertinya ada semua game nintendo yang pernah di buat. Dan untungnya sudah jadi digital, ternyata kaset yang besar itu ternyata file size-nya cuma di bawah 1mb saja, bahkan ada yang puluhan kb.

Di situs itu yang paling lengkap dan jarang ada ROM yang broken akibat mungkin gagal proses digitelized.

Screenshot game nintendo :


Pacman :


Supermario :


Sebelum Super Mario Bros, ini dulu :


Itulah game nintendo favorit sepanjang masa.

Perhatian :
  • Untuk versi linux nanti yah, Saya akan mencobanya.


Selamat Mencoba !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar